Man ana???

Foto saya
Teluk Kuantan, Riau, Indonesia
Saya adalah "Anak Talang" yang selalu rindu perubahan progresif.....

Kamis, 28 Mei 2009

Pelajaran dari kupu-kupu....



Kita semua pasti tahu dengan kupu-kupu atau butterfly kata orang sono.....nah sekarang kita mau belajar dari kupu-kupu, pelajaran apa saja yang bisa kita ambil dari seekor kupu-kupu?
              1. Kupu-kupu adalah binatang yang indah sehingga banyak orang yang suka. coba lihat struktur tubuh kupu-kupu, penuh warna dan kombinasi warnanya selalu serasi sehingga enak dipandang bahkan kupu-kupu sering dijadikan hiasan dan lambang keindahan. Nah...pengenkan kayak kupu-kupu, cantik, sederhana dan disukai oleh banyak orang.
              2. Kupu-kupu itu hanya mau memakan sari bunga dan selalu hinggap ditempat yang bersih.Nah kita seharusnya seperti itu....hanya mau memakan makanan yang halal dan hanya mau tinggal,berkunjung dan singgah ditempat yang bersih.
              3. Kupu-kupu itu suka terbang bersama-sama. coba lihat..jarang kan kupu-kupu beterbangan dengan seorang diri, dia lebih suka terbang bersama temannya sehingga membentuk barisan yang indah lagi rapi. Nah kita bagaimana? apa suka sendirian? kupu-kupunya saja suka bersosialisasi kenapa kita tidak?
              4. Kupu-kupu itu kalau berjalan tidak menyakiti dan merugikan yang lain bahkan ketika berjalan diatas daun, daun itu tidak membuat daun itu bergoyang. Begitu hati-hati dan lembutnyanya perjalanan seekor kupu. Bagaimana dengan kita? jangan sampai gerak-gerik kita selalu menyakiti dan merugikan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ku tunggu komentarmu...ku nanti mutiara hikmahmu...